HomeProduct Insight5 Langkah Membuat Website Online untuk Pemula
5 Langkah Membuat Website Online untuk PemulaBy: Elavigne - 3 Des 2022

Website adalah salah satu tools yang bisa digunakan oleh individu, organisasi, atau perusahaan untuk menampilkan dirinya di dunia maya. Website bisa menunjukkan eksistensi perusahaan di mata publik secara luas. Namun, para pelaku bisnis muda mungkin masih belum menyadari pentingnya keberadaan website online untuk perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pelaku bisnis baru untuk membuat website online, dan berikut ini adalah 5 langkah membuat website online untuk pemula!

5 Langkah Membuat Website Online untuk Pemula

1. Miliki Domain dan Sewa Hosting

Langkah pertama membuat website adalah dengan memiliki domain, domain merupakan alamat daring yang harus dimiliki oleh sebuah website yang fungsinya sebagai jalur komunikasi antara pengunjung menuju website yang dituju.

Sedangkan hosting juga perlu dimiliki untuk menyimpan domain dan konten-konten website perusahaan. Apabila diilustrasikan ke dalam realitas, domain adalah alamat rumah sedangkan hosting adalah lahan yang ditempati toko online dari perusahaan tersebut. 

2. Memasang Content Management System (CMS)

Kedua, pelaku bisnis juga perlu untuk memasang content management system (CMS). Dengan adanya CMS, pengelola website online untuk bisnis ini akan lebih mudah dalam mengatur tampilan konten-konten yang diunggah ke website online perusahaan. 

3. Memasang Plugin Khusus Website Online

Ketiga, agar pelaku bisnis pemula fokus untuk membangun website yang orientasinya pada penjualan produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan, maka pengelola website perlu memasang plugin khusus website online agar tampak lebih intuitif. 

Lengkapi website dengan gambar-gambar produk yang ditawarkan oleh perusahaan, deskripsi produk yang menarik, juga pastikan untuk menyediakan layanan pembayaran yang beragam dan jasa antar yang banyak disukai oleh konsumen. 

4. Melengkapi Website dengan Berbagai Menu

Website online yang dikelola oleh perusahaan baru, harus dilengkapi dengan menu-menu standar website untuk mempermudah para pengunjung saat menavigasi halaman-halaman apa saja yang ingin dilihat. Misalnya menu produk, profil perusahaan, hingga halaman testimoni pelanggan untuk mendukung asumsi publik tentang kualitas produk yang ditawarkan oleh perusahaan. 

5. Mengisi Website dengan Konten-konten Menarik

Langkah terakhir yang wajib dilakukan oleh pengelola website online perusahaan adalah untuk mengisi websitenya dengan konten-konten yang unik dan menarik. Selain menampilkan produk-produk yang ditawarkan, website juga bisa diisi dengan informasi-informasi terbaru tentang produk dan event-event yang akan atau sudah diselenggarakan oleh perusahaan. 

Lebih Simpel dengan Webstore dari Karts.id

Setelah mengetahui 5 langkah membuat website online untuk pemula, mungkin ada beberapa tahap yang tampaknya rumit dan susah untuk dilakukan sendiri. Nah, karts.id memberikan solusi yang tepat untuk para pebisnis baru dengan menyediakan layanan pembuatan toko online berbasis website, yaitu webstore.karts.id, kamu tidak usah bingung-bingung lagi untuk proses pembuatan website online, karena semuanya sudah disediakan secara lengkap dari mulai domain, customize landing page, toko online, tampilan yang responsif, layanan CS 24 jam, member, dilengkapi tersedianya berbagai metode pembayaran dan jasa pengiriman, dan masih banyak keuntungan lainnya.

Nah itu dia informasi lengkap tentang 5 langkah membuat website online untuk pemula, dari mulai pemilihan domain sampai bagaimana caranya mengisi konten-konten yang menarik. Langkah-langkah tersebut bisa dijadikan acuan untuk membuat toko online berbasis website. Namun bagi yang ingin memilih cara lebih mudah pun sudah disediakan alternatif membuat website yang lebih simpel dan sederhana. 

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.