HomeBrandingTips Branding Produk Menggunakan Konten Video
Tips Branding Produk Menggunakan Konten VideoBy: Elavigne - 24 Mei 2023

Strategi marketing dengan menggunakan konten video saat ini sedang banyak digunakan oleh pemilik bisnis. Karena, selain bisa menjangkau banyak kalangan karena secara organik bisa lewat di timeline para pengguna sosial media, dengan media video pesan yang disampaikan juga bisa diterima baik oleh publik.

Oleh karena itu, dalam pembahasan kali ini akan diuraikan mengenai tips branding produk menggunakan berbagai macam konten video yang terdiri dari beberapa jenis.

Dan berikut ini adalah beberapa diantaranya!

Video Tutorial

Video tutorial adalah pemilihan langkah branding produk yang sangat tepat, khususnya untuk produk baru yang fungsi utamanya belum dikenal akrab oleh publik. 

Dengan membuat video tutorial perusahaan bisa memberikan informasi penting tentang produk dalam sebuah konten berupa video yang dikemas dengan menarik. 

Buatlah video tutorial dengan narasi yang simpel, mudah diingat, dan langsung membekas di benak orang yang melihatnya. Selain informatif video tutorial juga memiliki fungsi edukasi pada pelanggan. 

Video Wawancara

Tips branding produk menggunakan konten video lainnya adalah dengan membuat video wawancara. Cara ini dinilai bisa memberikan alternatif konten yang beragam untuk unggahan di website atau media sosial perusahaan.

Video wawancara bisa dibuat dengan mendatangkan beberapa sumber yang beragam, misalnya untuk produk berupa pasta gigi maka bisa mendatangkan dokter gigi, ahli kesehatan , atau orang-orang yang pernah mengalami masalah gigi dan berhasil pulih dengan menggunakan produk yang dijual. 

Video wawancara bisa menimbulkan kesan yang mudah dipercaya oleh publik karena berisi testimoni dari seorang ahli atau influencer yang relevan dengan produk yang dipasarkan. 

Video Animasi

Salah satu jenis video yang bisa menjadi alternatif menarik agar branding produk bisa diterima oleh semua kalangan adalah dengan membuat video animasi.

Pebisnis yang kreatif dan memahami pasar akan selalu memunculkan ide segar dengan harapan mendapatkan engagement dari publik dengan cara apapun, salah satunya dengan membuat video animasi yang saat ini semakin digemari. 

Inovasi video kreatif ini memberikan kesan yang menarik, mudah diingat, dan sekaligus bisa menghibur para konsumen.

Salah satu brand yang dikenal luas berhasil melakukan tips branding produk menggunakan video animasi adalah Es Krim “Paddle Pop”, bahkan saat ini video animasinya sudah dibuatkan film petualangan yang sangat seru dan digemari dari generasi ke generasi. 

Kesuksesan video animasi tersebut adalah bukti bahwa inovasi konten video yang beragam dan unik bisa meningkatkan branding produk, bahkan keseluruhan bisnis sekaligus.

Format Video Trending

Jenis konten video terakhir yang bisa digunakan untuk memperlancar strategi branding produk adalah dengan membuat video-video mirip dengan format video yang sedang trending saat ini.

Keberadaan Tiktok dan Instagram Reels membuat video-video berdurasi terbatas sangat digemari oleh semua orang, dengan membuat video yang memiliki ide dan penggunaan musik yang sedang trending akan secara organik masuk dalam timeline atau FYP (For your page) para pengguna media sosial. 

Oleh karena ini memahami strategi bisnis yang sedang trend, termasuk jenis video yang sedang trending saat ini adalah salah satu ilmu yang harus selalu di-update oleh seorang pebisnis. 

Bukan hanya tren tentang video, pebisnis juga harus meng-upgrade platform bisnisnya dan merambah ke dunia penjualan online, pastikan juga untuk memilih jasa pembuatan website terpercaya Karts Webstore dan jangkau lebih banyak pelanggan.

Itu dia informasi lengkap tentang tips branding menggunakan konten video dan jenis-jenis video yang saat ini sedang disukai oleh publik. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat! 

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.