HomeTips & TrickTips Sukses Promosi Jualan di Instagram
Tips Sukses Promosi Jualan di InstagramBy: Elavigne - 17 Feb 2023

Bagi perusahaan yang sedang fokus mempromosikan produknya dengan digital channel marketing, khususnya media sosial. Keberadaan instagram bisa membantu peluang besar untuk meningkatkan profit penjualan.

Dalam pembahasan kali ini akan dibahas bagaimana tips sukses promosi jualan di instagram, salah satu strategi marketing yang hemat biaya tetapi berdampak besar untuk meningkatkan penjualan. 

Langsung saja, simak 5 tips untuk sukses promosi jualan di instagram!

Gunakan Akun Instagram Bisnis

Pertama, yang perlu dilakukan adalah dengan memilih akun bisnis di instagram. Apabila sebelumnya masih menggunakan akun pribadi, maka segeralah ubah menjadi profil bisnis. 

Dengan menggunakan akun instagram bisnis, feed yang diunggah di profil bisa terhubung dengan instagram shop, penggunaan akun bisnis akan membuat media promosi dari perusahaan semakin terlihat profesional. 

Mengupload Konten Menarik dan Berkualitas

Kedua, untuk tips sukses promosi jualan di instagram selanjutnya adalah dengan mengupload konten-konten yang menarik dan berkualitas.

Ada beberapa opsi unggahan yang bisa ditampilkan di feed instagram bisnis, selain aktif mengunggah produk-produk yang dijual oleh perusahaan, halaman instagram juga butuh diselingi dengan unggahan kreatif seperti ucapan hari-hari besar, informasi promo dan diskon, atau konten edukasi yang relevan dengan bisnis perusahaan. 

Unggah Reels dan Story Secara Berkala

Dengan menggunggan konten-konten menarik di feed instagram bisnis, konsumen akan mengetahui produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Nah, untuk meningkatkan engagement unggahannya, hal yang perlu diperhatikan adalah dengan mengunggah konten-konten tersebut secara berkala secara konsisten.

Namun, selain instagram post, kini konten-konten yang dibuat dengan format video yang bisa ditautkan sebagai reels atau story di instagram memiliki nilai interaktif yang lebih besar. Dengan mengunggah reels atau story instagram, seseorang bisa berkomentar atau memberikan reaksi secara personal, cara ini lebih banyak disukai pengguna instagram saat ini. 

Memanfaatkan Fitur Instagram Shopping

Selanjutnya, manfaatkan juga fitur-fitur unggulan instragram lain yang bisa meningkatkan intensitas para pembeli untuk mengunjungi instagram profil. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan fitur instagram shopping.

Dengan menggunakan instagram shopping, produk-produk yang akan dijual bisa dikelompokkan secara baik dan teratur, fitur ini juga bisa sekaligus memberikan informasi tentang detail produk dari mulai material yang dibuat hingga harga yang ditawarkan. 

Tambahkan Linktree di Bio 

Linktree merupakan aplikasi yang bisa dipakai untuk menautkan halaman khusus di bio instagram bisnis. Kebanyakan, linktree diisi dengan akun-akun yang bisa menghubungkan pembeli dengan akun marketplace, atau website perusahaan yang lebih lengkap menawarkan produk-produk yang dijual.

Apabila perusahaan belum memiliki website, inilah saatnya untuk meningkatkan penjualan dengan membuat website perusahaan.

Karts.id bisa membantu para pebisnis muda yang ingin membuat etalase dagang online dengan webstore.karts.id. Dengan website, perusahaan bisa menjangkau lebih banyak lagi pelanggan. Yang membuatnya spesial dibandingkan marketplace pada umumnya, dengan website pribadi, perusahaan bisa tampak lebih profesional dan eksklusif. 

Nah, itu dia beberapa tips saukses promosi jualan di instagram yang bisa meningkatkan laba perusahaan.

Dari mulai menggunakan akun instagram bisnis, mengupload konten menarik dan berkualitas, mengunggah reels dan story, memanfaatkan fitur instagram bisnis, hingga menambahkan lintree di bio.

Selamat mencoba tips yang telah diuraikan diatas, semoga informasi di atas bisa bermanfaat!

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.