HomeEntrepreneurStrategi Sukses UMKM: Alat Digital Wajib untuk Pebisnis Pemula Salah Satu nya Aplikasi Kasir Karts POS
Strategi Sukses UMKM: Alat Digital Wajib untuk Pebisnis Pemula Salah Satu nya Aplikasi Kasir Karts POSBy: Elavigne - 10 Okt 2023
Aplikasi-Aplikasi yang Wajib Dimiliki

Apakah Alat Digital Ini Wajib Untuk Pembisnis Pemula? Salah Satu nya Aplikasi Kasir Karts POS

Alat digital bisnis saat ini sangat penting dimiliki oleh pebisnis pemula untuk mendukung operasional usahanya. Berbagai macam teknologi terbaru bisa mempermudah pebisnis menjalankan usahanya sehingga dapat lebih produktif dan efisien walaupun hanya menggunakan smartphone saja, artinya kini bisnis bisa dijalankan dalam genggaman tangan. 

Berikut ini adalah beberapa alat digital atau aplikasi penunjang bisnis yang wajib dimiliki oleh pebisnis pemula. Simak selengkapnya di bawah ini!

WhatsApp for Business

WhatsApp Business adalah aplikasi yang wajib dimiliki oleh pebisnis. Versi khusus yang dirilis oleh aplikasi chatting WhatsApp untuk para pebisnis ini bisa membantu mengembangkan bisnis dengan fitur-fitur yang disediakan. Misalnya seperti profil usaha, galeri foto produk, dan menu lainnya yang bisa membuat komunikasi dengan rekan bisnis semakin lancar. WhatsApp Business juga sangat mudah digunakan sehingga sangat layak disebut sebagai aplikasi chatting nomor satu yang bisa membantu pebisnis lebih berkembang.

Aplikasi Mobile Banking

Transaksi jual beli dalam dunia bisnis yang serba dituntut cepat seperti sekarang tentu saja membutuhkan alat digital yang bisa mempercepat kegiatan transfer uang. Kini tidak perlu lagi mendatangi teller atau ATM untuk melakukan transaksi pengiriman uang kepada pemasok bahan baku, karena aplikasi Mobile Banking sudah menyediakan layanan tersebut dalam genggaman tangan dalam bentuk aplikasi di smartphone.

Canva

Bagi pebisnis pemula yang menjalankan usaha di segala bidang, Canva adalah aplikasi editing yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Misalnya Canva menyediakan jutaan template yang dapat dipakai untuk membuat menu makanan untuk bisnis yang bergerak di bidang food and beverage. 

Aplikasi digital ini juga menawarkan template untuk membuat nota, poster-poster untuk marketing bisnis, hingga kebutuhan template nota dengan berbagai desain yang menarik. Nilai plusnya, aplikasi Canva sangat mudah digunakan dan bisa diakses secara gratis. 

Aplikasi Kasir 

Alat digital yang wajib dimiliki oleh pebisnis pemula selanjutnya adalah aplikasi kasir yang bisa membuat proses pengelolaan bisnis semakin simpel, mudah, terintegrasi dengan baik, dan transparan. Karts POS adalah salah satu rekomendasi aplikasi kasir terbaik yang sangat cocok untuk pebisnis pemula untuk menunjang kegiatan usahanya. Selain memiliki fitur pencatatan transaksi bisnis, aplikasi kasir ini juga bisa menghasilkan laporan keuangan yang bisa didapatkan secara otomatis melalui aplikasi  kasir karts pos

Aplikasi kasir online merupakan alat digital yang wajib dimiliki oleh pebisnis pemula untuk mempermudah pengelolaan bisnis mereka. Salah satu rekomendasi terbaik adalah Karts POS, yang menawarkan berbagai keunggulan aplikasi kasir yang sangat bermanfaat. Dengan fitur pencatatan transaksi yang efisien, Karts POS tidak hanya menyederhanakan proses penjualan, tetapi juga mampu menghasilkan laporan keuangan secara otomatis, sehingga pemilik usaha dapat dengan mudah memantau arus kas dan performa bisnis. Manfaat aplikasi kasir ini mencakup peningkatan transparansi dalam pengelolaan keuangan, pengurangan risiko kesalahan manual, dan integrasi yang baik dengan berbagai aspek operasional lainnya. Dengan menggunakan aplikasi kasir online seperti Karts POS, pebisnis pemula dapat fokus pada pengembangan usaha mereka tanpa khawatir tentang pengelolaan transaksi yang rumit.

Website Bisnis 

Alat digital yang terakhir namun sangat diperlukan oleh para pebisnis adalah website perusahaan, aplikasi ini bisa akan mempermudah pebisnis untuk memperluas jangkauan pelanggan dengan menjual produk-produknya di wilayah pasar online. 

Karts Webstore hadir memenuhi kebutuhan pebisnis modern yang ingin masuk ke pasar global dengan menampilkan etalase online dari produk-produk yang dijual. Pebisnis tidak perlu memikirkan bagaimana cara membuat website dari nol, karena semuanya sudah disediakan. Dari mulai tampilan yang responsif, bisa diakses melalui berbagai macam device, serta menyediakan template yang sesuai dengan jenis bisnis yang dijalankan, dari mulai bisnis restoran hingga bisnis laundry semuanya bisa menggunakan penyedia layanan pembuatan website ini.

Nah, itu dia informasi lengkap tentang beberapa alat digital atau aplikasi penunjang bisnis yang wajib dimiliki oleh pebisnis pemula. Dengan adanya alat digital atau aplikasi yang telah disebutkan di atas, segala macam kegiatan bisnis dan produktivitas bisa diatur di ujung jari saja. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat bagi para pebisnis pemula!

baca juga:

Mengelola Bisnis dengan Mudah: Keunggulan Aplikasi Kasir Terbaik dan Tercanggih untuk UMKM dalam Era Digital

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.