Tujuan utama perusahaan komersial saat memproduksi sebuah produk atau jasa adalah untuk mendapatkan keuntungan. Profit atau keuntungan tersebut bisa didapatkan dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi manajemen, dari mulai melakukan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, hingga pengawasan.
Pemasaran produk memiliki peran besar untuk meningkatkan penjualan, salah satu alat yang bisa digunakan adalah dengan media promosi online melalui website perusahaan. Namun, website perusahaan yang digunakan harus didesain sedemikian rupa sehingga bisa menarik minat banyak orang untuk mengunjungi website tersebut.
Nah, berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan penjualan dengan website perusahaan.
Potensi penjualan perusahaan bisa ditingkatkan dengan membuat tampilan website perusahaan lebih unik dan menarik di mata para pengunjung dunia maya. Karena pada umumnya orang akan lebih tertarik dengan kesan pertama saat melihat suatu objek sehingga tampilan website yang menarik dan profesional bisa membuat pengunjung website penasaran dan berakhir menjelajah lebih jauh isi website tersebut.
Kedua, agar jumlah pengunjung website perusahaan meningkat, pengelola website juga harus memahami teknik copywriting, yaitu aktivitas pemasaran menggunakan teks iklan dan materi publisitas lain yang bisa menjelaskan deskripsi perusahaan dan produk secara lebih menarik.
Banyak cara yang bisa dilakukan menggunakan teknik ini, misalnya dengan membuat judul yang unik, penulisan landing page dengan kata-kata yang fantastis, atas memberikan kalimat ajakan yang kreatif sehingga para pembeli bisa terpancing minatnya untuk membeli sebuah produk.
Untuk membuat para konsumen nyaman dalam proses pembelian online melalui website, perusahaan hendaknya bisa mempermudah para konsumen dengan menyediakan beragam metode pembayaran, misalnya dengan menggunakan internet banking, kartu kredit, online credit, virtual account, atau e-money. Berbagai layanan pembayaran yang disediakan di website perusahaan bisa membuat konsumen merasa lebih mudah dan nyaman dalam bertransaksi online.
Website perusahaan juga bisa menampilkan pengalaman penggunaan produk atau testimoni dari para pelanggan. Sudah bisa dipastikan bahwa pengalaman langsung dari konsumen yang tidak memiliki keterikatan dengan perusahaan bisa menjadi senjata ampuh untuk menggiring opini publik tentang perusahaan atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
Jadi perusahaan bisa memakai kekuatan yang sudah dibangun oleh publik tersebut untuk membuat nilai perusahaan lebih baik di mata banyak orang.
Ternyata, tampilan website yang menarik saja tidak cukup untuk menarik perhatian para konsumen untuk nyaman berlama-lama mengakses halaman demi halaman yang ditampilkan di website perusahaan.
Penjelajah dunia maya juga membutuhkan kenyamanan dalam mengakses website perusahaan, maka yang diperlukan adalah menyediakan tampilan yang responsif agar bisa memudahkan konsumen untuk melihat-lihat produk yang ditawarkan juga informasi lengkap tentang perusahaan itu sendiri.
Nah, apabila kelima cara tersebut bisa dihadirkan oleh perusahaan melalui website maka bisa dipastikan akses publik bisa menjangkau produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Untuk mempermudah usaha rintisan yang sedang dijalankan banyak orang, karts.id menawarkan produk yang berupa webstore.karts.id sebagai layanan yang menyajikan toko online yang bisa dimiliki oleh setiap perusahaan.
Tidak hanya membantu perusahaan untuk meningkatkan penjualan, webstore juga menyediakan tampilan yang responsif, metode pembayaran yang beragam, layanan pelanggan, mudah digunakan, dan bisa dikoneksikan dengan sistem pengelolaan keuangan perusahaan.