Ada banyak cara untuk mengenalkan perusahaan dan produk kepada publik. Di era yang sudah modern seperti saat ini, kekuatan internet memiliki peluang paling besar untuk mengenalkan identitas perusahaan kepada masyarakat secara luas. Website perusahaan bisa dijadikan metode branding sekaligus menampilkan produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan secara online.
Namun, apa saja sebenarnya yang harus ada di website perusahaan? Halaman apa saja yang wajib ditampilkan sehingga para pelanggan memiliki informasi utuh tentang perusahaan dari mulai promosi hingga siapa saja orang-orang penting dibalik kesuksesan sebuah bisnis. Berikut akan diulas secara lengkap!
Halaman utama pada website perusahaan biasanya diisi dengan interface unik yang bisa menarik perhatian pengunjung untuk menjelajah lebih dalam apa saja yang ada di website perusahaan.
Pada halaman ini sebaiknya ditampilkan informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjung misalnya menu-menu utama dari website perusahaan seperti navigasi untuk menjelajah menu produk, about us, contact page, atau testimonial page. Selain itu, pastikan juga untuk menampilkan gambar atau visual bergerak yang relevan dengan perusahaan, misalnya seperti logo, layanan, program perusahaan, dan lainnya.
Halaman kedua yang harus ada di website perusahaan adalah product/service page. Pada menu ini perusahaan harus benar-benar menampilkan produk dan layanannya secara detail, dari mulai nama produk, deskripsi produk, harga, serta nilai tambah dari produk agar bisa menarik para konsumen.
Pada halaman ini foto produk menjadi salah satu hal yang wajib ditampilkan, karena pada umumnya konsumen akan memberikan perhatian utama pada visual produk, setelah tertarik dengan sebuah gambar mereka akan secara otomatis mengarahkan perhatiannya pada harga dan deskripsi produk yang ditawarkan.
Secara keseluruhan halaman about us ini fokus pada pengenalan perusahaan, di halaman ini akan ditampilkan profil perusahaan, bagaimana sejarah awal terbentuknya, term and condition dengan para konsumen serta berbagai informasi yang bisa membuat para pengunjung website merasa lebih mengenal perusahaan.
Pada website perusahaan, menu contact page biasanya berisi informasi tentang alamat perusahaan, nomor telepon, email, media sosial, dan beberapa informasi lainnya yang bisa menghubungkan konsumen dengan perusahaan.
Halaman ini memiliki tujuan untuk mempermudah para konsumen dalam mendapatkan produk-produk yang disediakan oleh perusahaan dan kemana mereka harus pergi atau hubungi untuk mendapatkan produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
Testimonial page mungkin tampak seperti menu yang sepele, namun pada kenyataannya menu ini memiliki peran penting untuk menggiring opini pengunjung website pada keputusan pembelian sebuah produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
Halaman ini bisa diisi dengan fakta-fakta pengalaman konsumen saat mengkonsumsi sebuah produk, tempatkan dengan jelas nama pemberi testimoni dan tampilkan di halaman website yang mudah dijangkau para pengunjung.
Testimoni langsung dari para pelanggan bisa meningkatkan kepercayaan publik pada perusahaan dan kualitas barang dan jasa yang mereka produksi. Dengan banyaknya komentar positif maka semakin banyak pula minat publik pada produk yang ditawarkan oleh perusahaan.
Itu dia beberapa hal yang wajib ada di website perusahaan. Saat kamu membuat website untuk perusahaan jangan lupa untuk menampilkan halaman-halaman tersebut agar website perusahaan lebih menarik.
Namun, apabila kamu ingin lebih mudah membuat website perusahaan dengan dengan praktis, kamu menyerahkan nya pada karts.id yang menawarkan jasa pembuatan webstore.karts.id yang siap membantu brand kamu bisa tumbuh di era transformasi digital seperti sekarang, kamu bisa mendapatkan halaman-halaman website yang menarik dan sesuai dengan jenis bisnis yang kamu jalankan.