HomeTips & TrickIngin Makin Cuan? Yuk Pelaku Bisnis Segera Beralih Ke Digital
Ingin Makin Cuan? Yuk Pelaku Bisnis Segera Beralih Ke DigitalBy: Elavigne - 29 Sep 2022

Pelaku Bisnis Segera Beralih ke Digital - Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, bisnis digital adalah pilihan terbaik jika usahamu tak ingin stuck begitu-begitu saja. Belum lagi potensi ekonomi digital yang ada di Indonesia pun sangat besar jumlahnya. Seriusan, angkanya mencapai ribuan triliunan loh! Nah daripada kamu semakin penasaran, yuk simak saja ulasannya berikut ini sampai selesai.

Melihat Potensi Ekonomi Digital di Indonesia

Mengacu pada data yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan, potensi ekonomi digital di Indonesia akan naik sangat drastis pada tahun 2030 mendatang. Pasalnya di tahun tersebut ekonomi digital diprediksi akan menyentuh angka Rp. 4.531 triliun. Angka tersebut naik 8x lipat dibandingkan tahun ini yang hanya Rp. 632 triliun saja. Wow, sangat fantastis tentunya.

Salah satu sektor yang paling mendominasi ekonomi digital di masa yang akan datang adalah e-commerce atau perdagangan elektronik. Di tahun 2030 potensinya diprediksi akan mencapai Rp 1.900 triliun atau meningkat 34% dibandingkan tahun 2022 ini.

Belum lagi bank Indonesia juga menyebutkan bahwa sampai sekarang transaksi pembayaran digital melalui QRIS sudah mencapai 13.4 juta merchant. Tentunya ini merupakan sebuah potensi sangat luar biasa yang harus dimanfaatkan para pelaku bisnis di indonesia.

Bagaimana Cara Memanfaatkan Potensi Digital yang Ada Di Indonesia?

Setelah mengetahui besarnya potensi ekonomi digital di Indonesia, tentu saja pelaku bisnis segera beralih ke digital bukan saja hanya menjadi sebuah slogan belaka. Pelaku bisnis harus mulai sadar akan hal ini jika memang ingin ikut bagian dan tak ingin hanya jadi penonton. Pertanyaan selanjutnya akan muncul, lalu bagaimana cara untuk memulai terjun ke bisnis digital?

Jawabannya tentu saja tidak harus membuka bisnis baru dan meninggalkan bisnis lama yang sudah kamu mulai. Apalagi jika bisnis yang saat ini sedang dijalankan juga sudah memiliki omset yang baik dan masih prospek untuk kedepannya. Kamu hanya perlu untuk membuat bisnismu lebih dikenal di dunia digital. Sebab hal inilah yang akan menjadikanmu bisa ambil andil untuk memanfaatkan potensi digital di indonesia.

Tentunya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendigitalisasi bisnismu itu. Salah satunya yaitu dengan memiliki toko online sendiri agar bisnismu lebih menjangkau banyak orang di era digital seperti sekarang ini. Jika masih bingung membuatnya dimana, coba deh kunjungi dulu laman karts.id untuk memberikan kamu inspirasi.

Kenapa pelaku Bisnis Harus Segera Beralih ke Digital? 

Dengan jumlah penduduk yang lebih dari 270 juta jiwa, Indonesia kerap kali menjadi sasaran empuk produk-produk luar negeri. Terlebih lagi kemajuan teknologi menjadikan transaksi dan jual beli sangat mudah dilakukan. Akibatnya barang-barang impor pun sangat mudah ditemukan karena memang di era digitalisasi seperti saat ini berbelanja pun bisa dilakukan hanya lewat handphone saja. 

Jika ini tidak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis di indonesia, bukan tidak mungkin justru produk-produk asinglah yang akan menguasai pasar Indonesia. Untuk itu, dengan besarnya potensi ekonomi digital yang ada di indonesia sudah seharusnya para pelaku bisnis segera beralih ke digital. Sebab jika tidak, maka pebisnis lain akan siap mengambil alih untuk meraup cuan yang lebih melimpah

Itulah informasi seputar himbauan dan ajakan agar para pelaku bisnis mulai sadar akan perannya digitalisasi dalam sebuah bisnis. Jika kamu masih bingung harus memulainya dari mana, yuk mulai saja dengan mempersiapkan hal-hal sederhana sekarang juga! Salah satunya dengan membuat toko online atau webstore yang disediakan oleh karts.id.

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.