Padahal, website bisnis kamu ibarat ‘rumah’ yang bisa dikunjungi para calon konsumen sebagai ‘tamu’, hanya dengan mencari di mesin pencarian. Sayang banget kalau bisnismu nggak memiliki website, apalagi di masa pandemi ini yang membatasi kontak dalam perdagangan secara langsung.
Di tahun 2021 ini, penting banget bagi pebisnis untuk memiliki website bisnis sendiri karena terdapat 7 keuntungan yang bisa kamu rasakan.
Kalau bisnis kamu hanya mengandalkan media sosial sebagai platform bisnis, kamu cukup pusing untuk mengontrol informasi yang harus ada di sana. Selain informasi produk, kamu juga butuh eksplorasi berbagai konten kesukaan konsumen yang fun untuk meningkatkan engagement.
Selain media sosial, penting juga lho buat kamu untuk memiliki website bisnis. Kamu bisa melengkapi berbagai informasi bisnis yang lebih terkontrol, seperti katalog produk, sejarah bisnis kamu, testimoni, bahkan bisa langsung bertransaksi di sana tanpa perlu menunggu balasan admin.
Salah satu keuntungan memiliki website bisnis adalah biaya yang ekonomis.
Perlu kamu tahu nih, kalau membuat website bisnis itu nggak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Bahkan, bisa banget website bisnis kamu dibuat secara independen.
Ditambah lagi, memiliki website bisnis sendiri berfungsi juga sebagai iklan yang bisa diakses kapan saja di internet. Jadi, kamu nggak perlu lagi menggunakan iklan dengan biaya besar.
Target audiens bisnis kamu mungkin sudah memiliki batasan yang bisa kamu sesuaikan untuk konten media sosial dan juga website bisnis. Walaupun sudah tersegmentasi, keuntungan memiliki website bisnis adalah bisa menjangkau audiens yang lebih luas, lho!
Misalnya nih, seorang konsumen laki-laki berusia 35 tahun masih bisa jadi visitor di website bisnis fashion kamu yang target audiensnya adalah perempuan berusia 18-30 tahun. Konsumen tersebut bisa mengunjungi website bisnis kamu bertujuan untuk mencari tahu pakaian yang cocok sebagai hadiah, bermula dari mencari di mesin pencarian.
Uniknya memiliki website bisnis adalah bisa lebih dekat dengan konsumen dan bikin mereka jatuh cinta melalui pengiriman e-mail marketing.
Untuk mengirim e-mail marketing dengan konten yang relevan dan promo menarik, kamu akan mengumpulkan database berdasarkan pengunjung maupun mendaftarkan diri mengisi formulir berlangganan e-mail di website bisnis.