HomeProduct InsightKomponen Apa Saja yang Harus Ada di Website Perusahaan
Komponen Apa Saja yang Harus Ada di Website PerusahaanBy: Elavigne - 27 Nov 2022

Website perusahaan dibuat untuk kepentingan publisitas seluruh komponen bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Tujuannya, agar publik memiliki akses terhadap informasi yang disediakan oleh perusahaan baik tentang merek dagang ataupun produk-produk yang ditawarkan.

Potensi website yang sangat besar dalam menjangkau para konsumen bisa menjadi peluang besar untuk para pelaku usaha meningkatkan penjualannya. Namun, website perusahaan harus didukung dengan komponen-komponen yang tepat guna agar pemakaiannya bisa lebih optimal dalam mendukung kelangsungan proses bisnis perusahaan.

Lalu, apa saja komponen penting yang harus ada di website perusahaan? Berikut adalah beberapa diantaranya!

Domain

Komponen pertama dan utama yang harus ada dalam website perusahaan adalah domain. Dalam dunia internet, domain memiliki peran penting untuk para pengguna dunia maya, jika diibaratkan dengan realitas di kehidupan, domain adalah alamat situs web yang akan mengantarkan orang-orang untuk datang dan berkunjung ke alamat yang dituju. 

Domain pada umumnya diakhiri dengan eksistensi (.co.id, .com, dan lainnya) yang nantinya akan membantu para peselancar dunia maya masuk pada alamat browser menuju website yang ingin dikunjungi. Pastikan untuk memberikan nama domain yang mudah diingat oleh banyak orang, dan jangan lupa untuk menyesuaikan jenis bisnis dengan nama website perusahaan. 

Header

Header adalah salah satu komponen website yang letaknya berada di bagian atas yang menjadi identitas utama dari website perusahaan. Header pada umumnya diisi dengan nama perusahaan dan logo saat pertama masuk ke halaman website perusahaan. Website yang baik adalah website yang informasi utama tentang perusahaannya bisa terbaca sesaat setelah pengunjung mengetahui domain dan headernya. 

Menu

Komponen menu adalah hal wajib yang harus ada di setiap website, bagian ini memiliki fungsi penting untuk bisa menavigasi para pengunjung website untuk bisa mengakses halaman-halaman lain yang berisi informasi penting mengenai perusahaan. Misalnya menu about us, product, contact, dan menu lainnya. 

Main Content (Body Website)

Main content merupakan komponen yang ada dalam website perusahaan yang biasanya dikenal dengan sebutan body website. Main content mengisi halaman awal website perusahaan dan diletakkan di area tengah website agar bisa dalam waktu singkat menarik perhatian para konsumen yang mengunjungi situs web perusahaan. 

Side Bar

Komponen website lain yang harus ada dalam tampilan website perusahaan agar bisa memudahkan para pengunjung untuk menavigasi halaman-halaman website adalah komponen sidebar. Biasanya sidebar diletakkan di bagian sisi kanan dan kiri pada halaman website. Komponen ini memiliki fungsi untuk menampilkan sejumlah informasi tambahan yang dibutuhkan oleh pengunjung website perusahaan. 

Footer

Terakhir, dalam website perusahaan juga harus tersedia footer. Komponen ini biasanya ada di bagian bawah website yang menampilkan hak cipta pemilik situs web, tautan yang mengarahkan pengunjung ke sosial media perusahaan, dan menu lain yang sebagian besar berisi informasi umum atau kontak perusahaan. 

Itu dia beberapa komponen yang wajib ada apabila ingin membuat website perusahaan. Namun, apabila kamu tidak ingin kerepotan memikirkan cara dan bagaimana membuat website yang baik, tidak ada salahnya untuk memilih cara mudah dengan menggunakan webstore.karts.id yang melayani pembuatan website perusahaan lengkap dengan paket yang menyediakan domain, landing page, katalog produk, tampilan responsif, dan komponen lain yang diperlukan untuk website perusahaan. 

Sekian informasi tentang komponen apa saja yang harus ada di website perusahaan, semoga penjelasan di atas bisa mempermudah para pelaku usaha dalam membuat website perusahaan yang baik dan optimal. 

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.