HomeBrandingMenggunakan Visual Branding yang Konsisten dalam Desain Website Bisnis Anda
Menggunakan Visual Branding yang Konsisten dalam Desain Website Bisnis AndaBy: Elavigne - 14 Agu 2023

Visual branding yang konsisten dalam desain website bisnis, merupakan salah satu faktor yang membuat merek dagang anda bisa lebih mudah dikenal oleh publik. Beberapa elemen dalam visual branding yang ditampilkan dalam desain website juga harus memiliki konsistensi agar publik bisa mengenali brand dengan baik.

Dalam ulasan berikut ini akan dijelaskan mengapa website bisnis harus menggunakan visual branding yang konsisten dan elemen-elemen visual branding yang perlu diperhatikan untuk ditampilkan dalam website bisnis. Apa saja? Simak selengkapnya dalam pembahasan berikut!

Mengapa Website Bisnis Harus Menggunakan Visual Branding yang Konsisten?

Salah satu bukti dari suksesnya brand yang anda kembangkan adalah ketika brand sudah dikenali oleh khalayak luas. Anda bisa melakukan banyak hal untuk melekatkan merek dagang anda di benak para konsumen, misalnya dengan visual branding yang kuat dan konsisten.

Meskipun membuat visual branding yang konsisten di website tidak mudah, namun dengan terus mengikat konsumen dengan tampilan visual yang relevan dalam halaman website perusahaan, secara tidak sadar visual branding tersebut bisa melekat di benak orang-orang yang melihatnya.

Konsistensi dari pengenalan branding ini akan berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan pelanggan dan juga memperkuat identitas merek dagang yang anda miliki. Kedua hal itu bisa mendorong sentimen positif dari publik secara umum dan bisa berpengaruh terhadap proses pengambilan keputusan pelanggan. 

Elemen Visual Branding yang Harus Diperhatikan

Setelah mengetahui pentingnya memperhatikan konsistensi visual branding dalam desain website yang anda miliki. Lalu apa saja elemen visual branding yang harus diperhatikan? Simak selengkapnya dalam poin-poin di bawah ini!

Logo, Warna, dan Topografi

Agar bisa mengikat para konsumen dengan visual branding pada halaman website bisnis, maka penting untuk memperhatikan logo perusahaan yang memegang peran penting sebagai identitas dasar dari merek dagang.

Selain logo, pastikan juga untuk memperhatikan palet warna yang konsisten serta penggunaan font yang sesuai. Ketiga hal tersebut memiliki peran yang sama pentingnya untuk meninggalkan pesan visual tentang brand bagi para konsumen. 

Desain Halaman Website

Kesan yang lebih mendalam untuk para konsumen juga bisa didapatkan dari menetapkan template desain halaman website bisnis yang menarik. Pada halaman utama, sediakan menu navigasi berupa halaman untuk pembelian produk, kontak, profil perusahaan, dan lain sebagainya. Adanya menu tersebut akan membuat konsumen lebih mudah mengakses segala informasi mengenai produk dan serba-serbi perusahaan anda. 

Gambar dan Grafik

Gambar dan grafik yang ditampilkan dalam website bisnis anda juga harus dipikirkan secara matang. Pastikan untuk menampilkan gaya gambar dan grafik yang sesuai dengan identitas perusahaan anda. Kesesuaikan gambar, grafik, dan brand bisa membuat konsumen lebih tertarik terhadap produk yang dijual. 

Responsif

Terakhir, anda juga perlu mengutamakan kenyamanan para pelanggan ketika membuka website bisnis anda. Pastikan visual branding tetap konsisten di berbagai macam perangkat, seperti ponsel, desktop, maupun tablet. Tampilan yang responsif merupakan salah satu ciri website bisnis yang profesional. 

Sebagai jawaban dari banyaknya kebutuhan para pebisnis online seperti anda, kini Karts Webstore hadir sebagai penyedia layanan pembuatan website bisnis yang profesional. Ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan, dari mulai template website yang bisa didesain sesuai dengan jenis bisnis yang anda miliki, hingga jaminan tampilan responsif yang bisa dibuka di semua device.

Jadi tunggu apa lagi? Mulai gunakan visual branding yang konsisten dalam desain website anda, sekaligus raih keuntungan yang lebih besar dengan penjualan secara online. 

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.