HomeBusinessMenjangkau Pelanggan Baru: Menggunakan Website dalam Proses Digitalisasi Bisnis Anda
Menjangkau Pelanggan Baru: Menggunakan Website dalam Proses Digitalisasi Bisnis AndaBy: Elavigne - 18 Agu 2023

Dalam beberapa tahun belakangan ini penggunaan website sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. Bagi Anda yang merintis usaha, penggunaan website bisa dimanfaatkan sebagai strategi pemasaran untuk menarik pelanggan baru yang sebelumnya tidak terjangkau ketika hanya melakukan penjualan secara fisik.

Lalu, Bagaimana caranya menjangkau pelanggan baru menggunakan website dalam proses digitalisasi bisnis pada usaha yang anda miliki? Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan!

Optimalisasi SEO

Pertama, hal penting yang perlu anda pelajari ketika menggunakan website sebagai salah satu langkah digitalisasi bisnis yang Anda jalankan adalah dengan memahami Bagaimana cara kerja website untuk menaikkan omset penjualan.

Anda perlu mempelajari mengenai pentingnya search engine optimization pada website dengan mencari tahu kata kunci yang tepat, tagging, serta meta description yang menarik agar bisa membawa para pengunjung internet untuk masuk ke website yang anda miliki,  dan melakukan aktivitas pencarian informasi atau keputusan pembelian terhadap produk-produk yang dijual di website atau toko virtual yang dijalankan.

Bagikan Konten Berkualitas

Kedua, para pengunjung website umumnya adalah pengguna internet yang memiliki ketertarikan untuk membeli produk atau layanan dengan cara yang lebih simple. Maka sebagai pelaku usaha anda harus bisa membaca peluang tersebut, pastikan untuk mengisi website yang anda miliki dengan konten-konten yang berkualitas dan menarik agar bisa menggiring para pengunjung untuk melakukan keputusan pembelian atau sekedar menunjukkan minat dan ketertarikan akan produk atau merek dagang yang anda miliki.

Bangun Interaksi dengan Pelanggan Melalui Program Khusus

Ketiga, menjaring pelanggan baru melalui website juga bisa dilakukan dengan mengadakan program-program khusus seperti adanya voucher belanja, gratis ongkir, potongan harga, diskon, dan event khusus yang membuat banyak orang tertarik. Cara tersebut merupakan salah satu langkah yang paling tepat untuk menjalin hubungan baik dan membangun interaksi dengan para pelanggan baru yang sebelumnya belum mengenal brand atau produk yang ditawarkan oleh perusahaan anda.

Selalu Pantau Kinerja Website

Keempat, penggunaan website juga bisa bermanfaat untuk mengenali jenis-jenis konsumen. Misalnya seperti karakteristik pengunjung website yang melakukan pembelian ulang atau pengunjung yang hanya melihat-lihat produk namun belum tertarik untuk melakukan keputusan pembelian.

Aktivitas seperti itu, bisa dilihat dan dipantau dalam traffic atau kinerja website yang secara otomatis terekam dalam sistem. Jenis-jenis pelanggan dan pengunjung website yang karakteristiknya terbagi dalam beberapa kelompok bisa dijadikan sumber informasi tentang bagaimana nantinya perusahaan anda akan melancarkan rencana bisnis yang strategis.

Personalisasi Pengalaman Pelanggan 

Terakhir, sebagai salah satu cara untuk menjangkau pelanggan baru melalui website bisnis Anda juga bisa menggunakan metode atau pendekatan personal kepada para pengunjung website. Pastikan mereka mendapatkan pengalaman yang baik dan menyenangkan ketika membuka dan mencari informasi mengenai perusahaan atau detail produk yang dijual. 

Personalisasi pengalaman pelanggan bisa dituangkan dalam beberapa cara, misalnya dengan membuat menu berupa kolom testimoni pelanggan atau kotak saran untuk mengakomodir kesan dan pesan para konsumen terhadap produk atau layanan yang pernah mereka nikmati. Cara tersebut bisa membuat para pengunjung website memiliki kepercayaan kepada website perusahaan yang anda miliki.

Setelah mengetahui cara-cara Untuk menjangkau pelanggan baru dengan menggunakan website dalam proses digitalisasi bisnis yang Anda jalankan kini saatnya untuk mengikuti arus transformasi digital di dunia industri dan bisnis dengan memiliki website bisnis anda sendiri.

Bagi yang masih bingung mencari jasa layanan pembuatan website, kini Karts Webstore hadir sebagai jawaban dari kebutuhan para pelaku bisnis seperti anda untuk mengembangkan usahanya di era transformasi digital seperti sekarang. Banyak banyak pilihan desain template yang tersedia untuk berbagai jenis bisnis yang anda miliki seperti bisnis restoran, usaha retail, laundry, toko kue dan lain sebagainya.

Nah itu dia penjelasan lengkap mengenai cara menjangkau pelanggan baru dengan menggunakan website. Semoga informasi yang telah disampaikan di atas bisa bermanfaat.

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.