HomeTips & TrickTips & Trick Membuat Iklan Advertorial
Tips & Trick Membuat Iklan AdvertorialBy: Elavigne - 7 Jun 2023

Kemunculan cara baru memasarkan produk dengan cara soft selling menggunakan iklan advertorial dianggap mampu memberikan informasi tentang produk sekaligus edukasi kepada konsumen.

Banyak perusahaan kini mulai membuat iklan advertorial sebagai salah satu strategi pemasarannya karena mendapatkan sambutan baik dari banyak orang, produk tidak hanya menjangkau para pelanggan tetapi juga bisa sampai kepada publik secara luas.

Namun, dalam membuat iklan advertorial tidak boleh asal-asalan, ada beberapa unsur yang harus dipenuhi.

Kenal lebih jauh tentang apa itu iklan advertorial serta kuasai tips & trick membuat iklan advertorial yang baik dalam ulasan di bawah ini!

Apa itu Iklan Advertorial

Iklan advertorial merupakan salah satu jenis strategi pemasaran yang disajikan dengan menggunakan gaya penulisan yang informatif seperti artikel-artikel jurnalistik, namun dalam tulisan tersebut akan disertai sisipan produk yang ditawarkan dengan cara yang sangat halus dan menyatu dengan tubuh artikel yang dibuat.

Iklan advertorial banyak tersebar di berbagai media, saat ini iklan advertorial banyak ditemui di media-media online. 

Tips & trick Membuat Iklan Advertorial

Orang-orang yang membaca iklan advertorial umumnya mencari informasi mengenai satu topik atau tema tertentu, namun didalamnya akan ada iklan yang disisipkan secara halus.

Agar pembaca merasa nyaman saat mencari informasi yang dibutuhkannya, maka dalam membuat iklan advertorial juga harus memperhatikan hal-hal dibawah ini!

Fokus Pada Topik yang Ingin Disampaikan

Sesuai dengan fungsinya sebagai bahan bacaan yang bisa menuntaskan keingintahuan pembaca mengenai topik tertentu, iklan advertorial harus bisa memberikan informasi yang tepat dan akurat mengenai nilai yang ingin disampaikan.

Saat membuat iklan advertorial, penulis membutuhkan riset mengenai topik yang disampaikan. Penulisan juga tidak boleh melebar terlalu luas, harus ada batasan sesuai dengan judul yang dipilih. 

Buat Tulisan yang Melibatkan Pembaca

Iklan advertorial yang baik adalah yang melibatkan pembacanya saat menyampaikan informasi mengenai topik tertentu. Jadi isi tulisan dalam iklan advertorial bukan hanya sekedar informasi yang bermanfaat melainkan juga yang bisa menyeret emosi para pembaca agar bisa tertarik pada produk yang ditawarkan dalam tubuh tulisan yang dibuat. 

Hindari Bahasa Pemasaran Langsung

Saat membuat iklan advertorial pastikan untuk membuat judul yang menarik para pembaca dan giring opini mereka secara eksplisit agar bisa tertarik pada produk yang diiklankan, namun jangan gunakan bahasa bujukan yang frontal seperti “beli sekarang juga” atau “segera miliki produk ini”, cukup gunakan soft selling di kalimat-kalimat terakhir saja. 

Setelah mengetahui tips & trick membuat iklan advertorial, kini saatnya untuk menggabungkan iklan advertorial dengan strategi marketing digital lainnya, yaitu website perusahaan. Dalam iklan advertorial, penulis bisa mengarahkan pembaca menuju website yang menjual produk-produk yang dijual oleh perusahaan.

Apabila bisnis yang dijalankan belum memiliki website, Karts Webstore bisa menjadi pilihan tepat untuk mendisplay produk-produk yang dijual secara online dengan template yang menarik dan bisa membuat para konsumen langsung memproses belanjaannya dalam sekali klik. 

Demikian informasi lengkap mengenai pengertian dari iklan advertorial serta tips & trick membuat iklan advertorial yang baik dan benar. 

Pastikan untuk membuat iklan advertorial dengan fokus pada satu topik tertentu, melibatkan para pembaca dan tanpa menggunakan bahasa pemasaran langsung. 

Semoga ulasan yang disampaikan di atas bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebagai rujukan dalam membuat iklan advertorial yang baik dan menarik.

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.