HomeBranding5 Digital Marketing Channel yang Menguntungkan untuk Bisnis
5 Digital Marketing Channel yang Menguntungkan untuk BisnisBy: Elavigne - 10 Jan 2023

Untuk memenuhi kebutuhan pemasaran di era modern, setiap perusahaan membutuhkan digital marketing channel sebagai tools untuk memperkenalkan merek dagang dan produk andalannya kepada masyarakat secara luas.

Banyak cara yang bisa dilakukan, baik menggunakan digital marketing channel yang bergerak secara organik atau channel berbayar yang bisa menguntungkan perusahaan dalam jangka waktu tertentu. 

Nah berikut ini adalah 5 digital marketing channel yang bisa dipilih oleh para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya agar bisa lebih sukses di tengah gempuran para pesaing. 

Social Media Marketing

Social media marketing saat ini sudah banyak digunakan oleh para pebisnis sebagai marketing channel yang memiliki potensi besar mendapatkan atensi dari para pengguna media sosial. Seperti yang sudah banyak  orang ketahui, sosial media memiliki peran penting untuk pemasaran digital karena sebagian banyak orang menggunakan sosial media sehari-hari.

Ada berbagai jenis media sosial yang bisa digunakan para pebisnis sebagai saluran pemasaran, misalnya Instagram ads, Twitter, Facebook ads, Tiktok Shop, dan lainnya. Kemudahan akses yang diberikan oleh media sosial bisa dengan mudah pula menggiring audiens melihat iklan dari berbagai perusahaan yang menawarkan produknya. 

Email Marketing

Sesuai dengan namanya, saluran marketing ini menggunakan media email untuk mempromosikan bisnisnya pada para konsumen. Walaupun kekuatannya hanya menjangkau para pelanggan yang sudah pernah memberikan alamat emailnya pada perusahaan, cara ini cukup memberikan pengaruh dan efisien menaikkan nilai penjualan. Dengan email marketing, setidaknya perusahaan tidak akan banyak mengeluarkan biaya untuk pemasaran. 

Search Engine Optimization (SEO)

Kepopuleran Search Engine Optimization (SEO) sebagai salah satu marketing channel yang bisa membantu perusahaan memasarkan produknya sudah tidak diragukan lagi. Dengan menggunakan SEO pencarian di internet akan mudah terhubung dengan produk yang dipasarkan oleh perusahaan, cara ini berkembang secara organik dalam pencarian di Google sehingga dengan keyword yang tepat, produk-produk yang dipasarkan bisa sampai ke jangkauan pencarian para konsumen secara otomatis. 

Search Engine Marketing (SEM)

Memiliki formula kerja dengan SEO, Search Engine Marketing (SEM) mengandalkan pencarian di Google untuk mengumpulkan para pembeli potensial akan suatu produk, misalnya ponsel, sepatu, tas, dan lainnya untuk melihat sebuah iklan yang dipasang di Google.

Pihak penyedia akan memberikan sekumpulan tipe pembeli potensial tersebut dengan cara berbayar (paid). Singkatnya, SEM memberikan kesempatan pada pihak perusahaan untuk bidding keyword tertentu dan mengarahkannya pada iklan yang dibuat oleh perusahaan. 

 Ad Networks

Apabila perusahaan sudah memiliki anggaran biaya yang cukup besar untuk melakukan digital marketing, maka Ad Networks bisa menjadi pilihan. Saluran pemasaran ini tergolong sebagai marketing channel dengan harga yang tinggi, namun dampaknya juga sangat besar untuk memberikan keuntungan pada perusahaan.

Perusahaan bisa menampilkan produknya pada kolom iklan di internet dari mulai situs berita, olahraga, hingga forum bisnis. Saluran ini bekerja secara otomatis saat ada seseorang yang melakukan klik pada iklan, maka akan terhubung langsung pada landing page perusahaan dan bisa dengan mudah membeli produk yang diinginkannya. 

Nah, itu dia informasi lengkap tentang 5 digital marketing channel yang bisa membuat bisnis lebih untung dan berkembang. Pastikan juga untuk melengkapi bisnis yang sedang dijalankan dengan sistem kasir online yang sudah terintegrasi dengan laporan keuangan dan manajemen inventory bisnis agar memudahkan saat ada konsumen melakukan transaksi jual beli.

Karts.id menawarkan kemudahan berbisnis dengan aplikasi kasir online yang dinamakan Karts POS, dengan satu aplikasi semua transaksi bisa dikendalikan baik secara online maupun offline di semua device, baik komputer, tablet, ataupun smartphone. 

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.