HomeBusiness5 Fasilitas Kerja yang Diharapkan Karyawan
5 Fasilitas Kerja yang Diharapkan Karyawan By: Elavigne - 18 Mei 2023

Bagi para pekerja imbalan berupa gaji pokok saja tidaklah cukup, apalagi jika dedikasinya untuk perusahaan sangatlah besar. Selain bisa membantu proses bisnis bisa berjalan lancar, sumber daya manusia adalah salah satu aset perusahaan yang perlu dijaga dengan baik, oleh karena itu tidak ada salahnya jika perusahaan memberikan fasilitas kerja yang diharapkan para karyawannya.

Umumnya para karyawan menginginkan kesejahteraan hidup serta keseimbangan kerja yang bisa memberikan mereka pemacu semangat agar selalu konsisten bekerja secara optimal. Dan berikut ini akan dijelaskan apa saja fasilitas kerja yang diharapkan para karyawan agar bisnis bisa berjalan lebih sukses!

1. Katering Makan Siang Gratis

Bagi para karyawan, bekerja seharian penuh adalah rutinitas yang harus dijalani. Namun, untuk urusan perut tidak bisa dinegosiasi. Kebutuhan dasar tubuh yang berupa asupan makanan tidak bisa dihindarkan agar aktivitas sehari-hari dalam bekerja tidak terganggu dengan perut yang keroncongan.

Walaupun bisa membeli konsumsi sendiri, fasilitas berupa makan siang gratis untuk para karyawan merupakan bentuk perhatian yang bisa meningkatkan branding perusahaan di mata para pekerjanya. Oleh karena ini fasilitas makan gratis, walaupun hanya satu kali sehari akan bisa membuat karyawan bahagia. 

2. Fasilitas Kesehatan Mental Karyawan

Banyaknya beban kerja ditambah masalah hidup setiap pribadi karyawan membutuhkan perhatian besar dari perusahaan. Fasilitas kesehatan mental bisa dihadirkan dengan mendatangkan psikolog agar para karyawan bisa terpantau kesehatan mentalnya.

Fasilitas ini selain sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan mental para pegawainya juga bisa dijadikan sebagai investasi akan tingkat kebahagiaan para pekerja sehingga bisa berpengaruh pada sistem kerja mereka yang selalu optimal. 

3. Pengembangan Skill

Selain fasilitas pendukung kesejahteraan pribadi seperti konsumsi, transportasi, dan investasi kesehatan. Perusahaan juga perlu memberikan para karyawannya pengembangan keahlian sesuai dengan bidang yang mereka geluti.

Perusahaan bisa memberikan fasilitas ini dengan mengikutsertakan para karyawannya pada pelatihan, workshop, atau memberikan beasiswa pendidikan untuk mengembangkan potensi pribadi karyawan. Selain meningkatkan kemampuan pribadi, cara ini juga bisa mendukung kemajuan proses bisnis perusahaan dengan upgrading kemampuan karyawan. 

4. Apresiasi Performa Kerja

Fasilitas kerja yang diharapkan karyawan selanjutnya adalah apresiasi terhadap performa kerja yang sudah mereka capai. Perusahaan bisa memberikan apresiasi berupa bonus atau peningkatan jenjang karir bagi karyawan yang berhasil mencapai target atau melampaui deskripsi tugas yang seharusnya mereka kerjakan.

Apresiasi ini akan bisa meningkatkan performa pekerja lain untuk bisa bekerja lebih baik lagi dan mendapatkan apresiasi serupa. 

5. Tunjangan Teknologi

Tunjangan teknologi juga merupakan fasilitas yang bisa membuat para karyawan bahagia, bagi pekerja yang berhubungan dengan bidang IT dan digital kebutuhan akan teknologi berupa komputer, software, dan perangkat pendukungnya memang sangatlah penting.

Jadi perusahaan bisa menyediakan fasilitas tersebut alih-alih hanya mengandalkan milik pribadi karyawan saja, karena penggunaannya yang rutin bisa membuat nilai depresiasi sebuah produk teknologi terkikis, oleh karena itu perusahaan harus melengkapi fasilitas tersebut untuk memberikan karyawan kenyamanan saat bekerja.

Adanya fasilitas teknologi milik perusahaan juga bisa mendukung sistem kelola usaha yang lebih profesional, karena semuanya akan terintegrasi dalam satu lingkup yang dikelola oleh bisnis itu sendiri.

Selain memiliki fasilitas teknologi khusus seperti komputer, perusahaan juga butuh aplikasi pengelola usaha seperti Karts POS yang bisa membantu perusahaan mengintegrasikan semua proses bisnisnya, dari mulai transaksi, manajemen inventori, hingga laporan keuangan. Semuanya bisa didapatkan dengan menggunakan satu aplikasi saja.

Nah, itu dia informasi lengkap tentang lima fasilitas kerja yang diharapkan oleh para karyawan, semoga ulasan di atas bisa bermanfaat!

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.