HomeBusiness5 Tipe Bisnis yang Cocok Menggunakan Webstore
5 Tipe Bisnis yang Cocok Menggunakan WebstoreBy: Elavigne - 25 Sep 2022

Toko online atau webstore merupakan platform utama yang sangat penting bagi pelaku bisnis. Pasalnya, tanpa adanya webstore, bisnis online yang dijalankan tidak akan dikenal oleh banyak orang dari berbagai daerah. Tentu, salah satu keuntungan menggunakan webstore adalah memiliki jangkauan yang luas terhadap produk yang kamu jual. Selain memiliki jangkauan yang luas, kemungkinan besar produkmu akan lebih banyak terjual.

Tentu memiliki webstore pibadi adalah impian bagi semua para pelaku bisnis, terutama menggunakan domain dengan nama toko kamu sendiri. Jika kamu memiliki nama toko ‘Karts’ kamu bisa membuat nama domain seperti https://www.karts.id/

Akan tetapi perlu kamu ketahui bahwa tidak semua tipe bisnis cocok menggunakan webstore. Lalu, apa saja tipe bisnis yang cocok menggunakan webstore? Simak penjelasan berikut ini.

1. Produk fashion

Tipe bisnis pertama yang cocok menggunakan webstore adalah produk fashion. Dengan menggunakan webstore, kamu bisa menjual apa saja produk fashion, seperti sweater, celana, baju, hoodie, dan lain sebagainya. Selain itu, karena desain, model dan ukurannya yang bermacam-macam, kamu juga bisa menambahkannya di webstore kamu.

Jika kamu menggunakan webstore dari Karts Webstore, kamu bisa mendapatkan fitur-fitur tersebut, tergantung dari paket yang kamu pilih. Selain itu, Karts.id juga menyediakan jasa pengiriman yang lengkap. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan hal tersebut.

2. Produk kecantikan atau kosmetik

Tipe bisnis yang kedua adalah produk kecantikan atau kosmetik. Tentu, bisnis yang satu ini sangat cocok untuk dijual dengan menggunakan Webstore. Dengan berbagai pilihan warna dan jenis kosmetik, itu bisa ditambahkan ke dalam kategori produk di Webstore.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam berjualan produk kecantikan atau kosmetik adalah pastikan bahwa produk yang kamu jual itu aman dan BPOM. Selain itu, pastikan juga kalau pengemasannya aman, yakni menggunakan bubble wrap. Tentu, hal-hal seperti itu wajib di pertimbangkan karena akan berpengaruh ke penilaian toko kamu nantinya.

3. Produk kesehatan

Nah, bisnis ketiga yang cocok untuk menggunakan webstore adalah produk kesehatan. Tetapi, berjualan produk kesehatan ini tidaklah mudah, ya. Kamu perlu mendapatkan ijin dari yang bersangkutan untuk berjualan. Hal ini penting karena untuk memastikan bahwa produk kesehatan yang kamu jual tersebut aman untuk dijual dan dikonsumsi oleh masyarakat.

Kamu bisa membuat toko online atau webstore mu sendiri loh! Tidak perlu keahlian coding tentunya. Kamu cukup membelinya di Karts Webstore. Ada beberapa paket yang bisa kamu pilih. Tak hanya itu, fiturnya pun juga canggih. Jika kamu ingin pembukuan otomatis tersedia juga Karts Pos. Karts Pos adalah aplikasi kasir online yang bisa membuat pembukuan otomatis. Jadi, kamu tidak perlu menghitung manual, deh!

4. Produk rumah tangga

Lalu, bisnis keempat yang cocok untuk menggunakan webstore adalah peralatan atau produk rumah tangga. Contohnya, peralatan dapur seperti panci, wajan, sendok, dan lain-lain. Tak hanya itu, kamu juga bisa menjual lemari, sprei, keranjang, dan lain-lain. Produk ini akan sangat cocok menggunakan webstore.

5. Produk makanan atau frozen food

Terakhir, bisnis kelima yang cocok untuk menggunakan webstore adalah makanan kering seperti snack dan frozen food. Catat, bukan makanan basah yang cepat basi ya. Sangat tidak disarankan berjualan makanan basah di webstore. Jadi, jika kamu memutuskan untuk berjualan produk makanan pastikan makanan tersebut awet paling tidak 2 minggu sampai makanan tersebut sampai ke rumah pembeli.

Kesimpulan

Banyak para pelaku bisnis yang menginginkan webstore atau toko online sendiri dengan domain nama toko. Namun, tidak semua tipe bisnis cocok untuk menggunakan webstore loh. Ada 5 tipe bisnis yang bisa kamu jadikan inspirasi berjualan di webstore yakni produk fashion, produk kecantikan atau kosmetik, produk kesehatan, produk rumah tangga, dan produk makanan atau frozen food.

Tak hanya itu, memilih webstore pun juga perlu banyak pertimbangan. Kamu bisa menggunakan webstore dari Karts.id untuk melengkapi bisnis onlinemu. Dengan fitur yang canggih, CS 24/7, dan fitur yang ditawarkan tidak akan membuatmu kesulitan. Jadi, tunggu apalagi? Miliki webstore impianmu sekarang di Karts Webstore!

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.