HomeTips & Trick14+ Ide Kata-Kata Promosi Persuasif Untuk Pelanggan Anda
14+ Ide Kata-Kata Promosi Persuasif Untuk Pelanggan AndaBy: Elavigne - 9 Sep 2022

Tahukah Anda bahwa ada beberapa aspek yang menentukan keberhasilan sebuah bisnis? Ya, salah satunya adalah aspek promosi dalam pembuatan konten/kata-kata promosi persuasif. Diperlukan kreativitas dan orisinalitas dalam pembuatan sebuah konten yang mempromosikan produk Anda. Biasanya orang-orang menyebutnya sebagai copywriting. Singkatnya, copywriting didefinisikan sebagai sebuah tulisan yang memiliki tujuan untuk mempromosikan sebuah barang.

Nah, pembuatan copywriting itu pun bukanlah hal yang mudah. Ada beberapa hal yang harus dipikirkan, seperti, apakah konsumen akan tertarik pada produk Anda jika Anda menulis kalimat seperti itu? Apakah konsumen akan membeli produk Anda setelah membaca copywriting yang Anda buat? dan masih banyak hal lainnya.

Tentu, untuk membuat copywriting, Anda harus memastikan bahwa copy yang dibuat sesuai dengan produk yang Anda jual. Oleh karena itu, untuk mencapai keberhasilan bisnis Anda, Karts.id memiliki 14+ ide kata-kata promosi persuasif yang ditujukan untuk konsumen Anda. Apa sajakah itu?

Ide Kata-Kata Berjualan di Facebook dan Instagram

Platform Instagram dan Facebook memiliki bentuk karakter konten yang sama. Tak sedikit para pelaku bisnis yang menggunakan kedua platform ini sebagai ajang promosi bisnis mereka. Berikut ini adalah beberapa contoh ide kata-kata promosi persuasif yang bisa Anda gunakan:

1. “Ingin terlihat 5kg lebih kurus dalam waktu sebulan? Tunggu apalagi? Beli produk ini sekarang dan dapatkan hadiah menariknya!”

2. “Buy 2 Get 1 (Disc. up to 50% for second product), khusus untuk kamu yang follow dan like postingan ini!”

3. “Diskon 30% all item, khusus untuk pembelian hari ini saja. Yuk segera! Tunggu apalagi?”

4. “Limited stock! Hanya tersisa 5 item saja. Siapa cepat dia dapat! Grab it fast.”

5. “Produk ini memiliki beberapa kelebihan yakni (tulis apa saja kelebihan produk Anda). Yakin kamu masih ragu? Yuk click link di bio untuk mendapatkan produk ini.”

6. “Parfum ini memiliki bau vanilla manis yang segar. Penasaran dengan baunya? Coba sekarang juga!”

Umumnya berjualan di facebook dan instagram menggunakan caption yang agak panjang. Mungkin Anda bisa menggunakan ide beberapa kata-kata di atas dan ditambahkan sedikit tulisan lagi agar tidak terlalu pendek.

Anda bisa menambahkan seperti keterangan deskripsi produk Anda, tuliskan juga kelebihan produk Anda dibandingkan dengan produk kompetitor, dan lain sebagainya. Yang terpenting jangan lupa untuk menghubungi toko Anda dan mengajak konsumen membeli produk yang Anda tawarkan itu. 

Rata-rata pengguna Instagram dan Facebook adalah remaja umur 18 - 30 tahun. Oleh karena itu bahasa copy yang digunakan juga harus disesuaikan. Pakailah kata-kata yang tidak rumit untuk dipahami dan lebih baik menggunakan kata yang santai.

Ide Kata-Kata Berjualan di Website/Webstore

Tak hanya Facebook dan Instagram yang bisa menjadi tempat promosi, website atau webstore juga bisa menjadi tempat promosi produk andalan Anda! Jika Anda belum memiliki webstore, Anda bisa memesan dan membelinya di Karts.id. 

Mengapa Anda harus membelinya di Karts Webstore? Ada 8 kelebihan yang bisa Anda dapatkan, yakni tampilan website yang responsif, kelola admin panel, terintegrasi berbagai layanan pengiriman, tersedia banyak metode pembayaran, layanan pelanggan, mudah digunakan, layanan purna jual, dan terkoneksi pos.

Karts Webstore mendukung berbagai jenis bidang usaha, dari restoran, kedai kopi, butik, barbershop atau salon, retail, toko elektronik, toko kue, kursus, dan banyak lagi. Nah, akan lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan karts.id terkait kebutuhan bisnis Anda agar bisa menemukan website seperti apa yang cocok nantinya. 

Tak hanya menyiapkan webstore, tentu, Anda memerlukan kata-kata promosi persuasif untuk berjualan di Webstore, yang mana bisa Anda letakkan pada deskripsi produk. Berikut ini adalah beberapa ide kata-kata promosi persuasif untuk berjualan di webstore:

1. “Beli produknya sekarang juga sebelum kehabisan!”

2. “Produk ini memiliki kandungan yang aman dan ramah lingkungan, masih ragu untuk membelinya? checkout sekarang juga!”

3. “Ingin membeli produk ini tapi ragu? Konsultasikan dengan penjual dan beli produknya sekarang juga!”

4. “Diskon hanya berlaku hingga [waktu yang ditentukan], segera beli sekarang sebelum waktu habis!”

5. “Batre di produk ini hanya akan bertahan lama hingga 200 jam.”

6. “Kopi ini mengandung bahan pilihan yang baik bagi tubuh. Tunggu apalagi? Coba dan nikmati kelezatan kopi ini sekarang juga!”

Itulah beberapa ide kata-kata promosi persuasif untuk webstore yang bisa Anda taruh pada deskripsi produk. Selain itu, Anda bisa memodifikasinya sesuai dengan produk yang Anda jual. Jika Anda mengalami kendala atau kesulitan ketika mengisi deskripsi produk atau keterangan produk, Karts Webstore siap membantu Anda karena menyediakan layanan customer service 24 jam untuk paket webstore profesional dan enterprise. 

Ide Kata-Kata Berjualan untuk Banner Ads

Tidak hanya Facebook, Instagram, dan Webstore yang bisa menjadi ajang promosi produk Anda, banner ads juga menjadi salah satu strategi terbaik yang bisa dipilih. Jika Anda memilih banner ads, Anda harus memikirkan matang-matang mengenai gambar dan visual pada banner tersebut. Berbeda dengan media sosial dan webstore yang lebih mengutamakan caption atau kata-kata, banner ads lebih mengutamakan visual. 

Di banner ads, Anda hanya membutuhkan kata-kata yang pendek, simple, namun persuasif. Berikut ini adalah beberapa ide kata-kata promosi persuasif yang bisa digunakan di banner ads:

1. “Rasa nikmat, buat harimu makin semangat!”

2. “Buy 1 Get 1! Stok terbatas, beli sekarang!”

3. “Promo diskon 70% all item setiap hari Rabu”

4. “Kopi dulu, baru kamu!”

5. “Masih ragu? Beli sekarang dan rasakan kenikmatannya”

6. “Minuman terbaik sepanjang masa”

Itulah beberapa ide kata-kata promosi persuasif berjualan yang bisa Anda gunakan untuk banner ads. Gunakan bahasa yang relatif simple namun mudah menarik perhatian calon konsumen. Untuk ide nomor 4, Anda bisa menggantinya dengan nama produk, misalnya Anda memiliki nama produk Setia, “Setia dulu, baru kamu!”. Secara tidak sadar, Anda akan mengajak para konsumen untuk membeli produk yang Anda jual.

Kesimpulan

Kesuksesan sebuah bisnis akan bergantung oleh beberapa hal. Salah satu diantaranya adalah copywriting atau kata-kata yang mempromosikan dan mengajak calon konsumen (kata-kata promosi persuasif) untuk membeli sebuah produk yang Anda jual. Tentu membuat copywriting tidak semudah yang dibayangkan dan perlu banyak pertimbangan.

Diatas adalah beberapa contoh ide kata-kata promosi persuasif yang ditujukan untuk pelanggan Anda. Setiap media promosi seperti media sosial (facebook dan instagram), webstore, dan banner ads memiliki tipe copywriting yang berbeda. Yang perlu Anda lakukan adalah memikirkan apakah copy yang Anda buat sudah sesuai dengan produk yang Anda jual? Apakah sudah termasuk kata-kata promosi persuasif atau belum? Apakah copy yang dibuat sudah sesuai dengan media promosinya atau belum? dan beberapa hal lain.

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.