HomeBrandingManfaat Linktree untuk Bisnis Online
Manfaat Linktree untuk Bisnis OnlineBy: Elavigne - 27 Feb 2023

Saat mengunjungi akun instagram sebuah bisnis, kamu mungkin sering menemukan tautan yang bertuliskan “Linktree”, dengan tautan tersebut kamu akan langsung terhubung dengan pilihan saluran bisnis yang sudah disediakan oleh perusahaan.

Linktree akan membantu para pengunjung media sosial dengan multiple option, baik itu menuju e-commerce, website perusahaan, atau whatsapp bisnis yang dimiliki perusahaan. Linktree diandalkan untuk melengkapi keterbatasan bio instagram atau akun media sosial lainnya yang hanya bisa menempatkan satu tautan saja. 

Dalam pembahasan berikut akan diuraikan tentang pengertian linktree dan apa manfaatnya untuk bisnis online.  

Apa itu Linktree?

Linktree merupakan situs yang menyediakan layanan pembuatan link sharing pada satu halaman website atau landing page agar lebih mudah dan praktis dijangkau oleh para pengunjung. 

Para pelaku bisnis online biasanya menggunakan linktree untuk menunjang sosial media bisnisnya dengan menempatkan banyak link saluran bisnis pada satu tautan di halaman utama atau bio media sosialnya saja. 

Linktree juga bisa dibagikan melalui postingan ataupun story di media sosial untuk membantu branding dan promosi bisnis agar selalu terlihat oleh para konsumen. Tautan pada linktree biasanya berupa akun media sosial bisnis seperti Twitter, Instagram, Tiktok, Facebook, Whatsapp bisnis, Line bisnis, atau  saluran bisnis lainnya yang dimiliki oleh perusahaan. 

Manfaat Linktree untuk Bisnis Online

Berikut ini adalah manfaat linktree yang bisa membantu bisnis online lebih berkembang di era digital seperti sekarang.

Bisa Promosi Lintas Platform

Pertama, dengan menggunakan linktree, bisnis yang kamu jalankan bisa lebih mudah melakukan promosi lintas platform. Seperti fungsi utamanya, linktree memungkinkan para pemilik bisnis mengorganisir banyak tautan seperti website, e-commerce, atau kontak bisnis lainnya dalam satu tautan yang saling terhubung. 

Dengan begitu, para pengunjung bisa dengan mudah menemukan dan memilih platform yang ingin mereka kunjungi untuk melihat-lihat produk yang ditawarkan. 

Analisa Klik dan Traffic

Kedua, linktree juga bisa bermanfaat untuk perusahaan sebagai bahan analisis klik dan traffic dari berbagai tautan yang dibuat oleh perusahaan. 

Kamu bisa mengetahui jumlah audience yang mengakses e-commerce, website perusahaan, dan media sosial lainnya. Dengan begitu perusahaan akan bisa menilai platform apa yang harus dikembangkan untuk menjangkau lebih banyak lagi pelanggan. 

Meningkatkan Branding Perusahaan

Selanjutnya, dengan menggunakan linktree perusahaan juga bisa membangun sekaligus meningkatkan personal branding-nya yang lebih baik. 

Menautkan linktree pada akun media sosial seperti Instagram atau Tiktok bisa membuat bisnis yang kamu jalankan tampil lebih profesional. Hal itu juga menunjukkan bahwa bisnis hadir dalam banyak platform yang bisa dipilih oleh para konsumen. 

Pilihan tersebut setidaknya bisa mempermudah para konsumen untuk menjangkau produk yang dijual oleh perusahaan melalui platform yang sering mereka gunakan. 

Mempermudah Konsumen Menemukan Saluran Bisnis

Terakhir, tanpa linktree perusahaan hanya bisa menyematkan satu tautan saluran bisnis aja, tetapi dengan menggunakan linktree perusahaan bisa menyediakan tautan utama untuk para audience menjangkau semua saluran bisnis yang dimiliki. 

Baik itu media sosial, kontak whatsapp dan line bisnis, e-commerce, atau website perusahaan yang menampilkan produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan.

Apabila perusahaan belum memiliki website, kini saatnya untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dengan membuat Karts Webstore agar perusahaan bisa tumbuh dan berkembang di era transformasi digital.

Dengan website milik perusahaan, kamu bisa menampilkan etalase online yang berisikan produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan dengan tampilan yang sesuai dengan bidang bisnis yang dijalankan.

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.