HomeBusinessMembuka Pintu Peluang: Bagaimana Website Membantu UMKM Menjangkau Pasar yang Lebih Luas
Membuka Pintu Peluang: Bagaimana Website Membantu UMKM Menjangkau Pasar yang Lebih LuasBy: Elavigne - 3 Jul 2023

Penggunaan website untuk UMKM seringkali disalah artikan hanya untuk memudahkan pelanggan mengakses produk agar lebih mudah didapatkan melalui pasar online saja. Namun, kekuatan website bagi UMKM ternyata memiliki dampak yang lebih besar, ada peluang bisnis yang bisa didapatkan para pelaku UMKM dengan melengkapi bisnisnya dengan penggunaan website, misalnya kekuatannya dalam menjangkau pasar yang lebih luas.

Lalu, seberapa penting peran website untuk membantu UMKM meningkatkan bisnisnya? Berikut adalah penjelasan lengkapnya!

Memperluas Pangsa Pasar UMKM dengan Website

Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) merupakan tumpuan perekonomian sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan berbisnis kecil-kecilan dan memproduksi produk secara mandiri, banyak orang terbantu secara ekonomi karena perputaran uang tidak hanya mengerucut pada pelaku usaha raksasa saja, tetapi merata secara horizontal kepada para pengusaha kecil melalui keuntungan dari bisnis yang beragam.

Meskipun UMKM pada umumnya masih dalam skala kecil, pelaku bisnis UMKM harus mampu bersaing dengan para kompetitor dengan cara yang cerdas. Adanya transformasi digital di bidang industri bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk memperluas pangsa pasar, misalnya dengan penggunaan website untuk memperkenalkan dan menjual produk-produk yang ditawarkan.

Siap Hadapi Tantangan di Era Transformasi Digital dengan Website 

Banyaknya tantangan di era transformasi digital, bisa dihadapi oleh pelaku UMKM dengan menyiapkan langkah bisnis yang strategis. Tersedianya peluang meraup banyak keuntungan dan pelanggan baru dari pasar online bisa dijawab dengan pembuatan website. 

Namun, membuat website perusahaan yang baik dan menarik tidaklah mudah. Diperlukan ahli IT atau programer untuk bisa mewujudkan kebutuhan tersebut. Artinya, akan banyak biaya yang dikeluarkan, dan kemungkinan mengakibatkan anggaran operasional semakin membengkak.

Namun, kini pelaku UMKM tidak perlu repot lagi membuat website secara mandiri dan mengeluarkan banyak biaya. Karts.id menyediakan layanan pembuatan website yang bisa membantu UMKM tumbuh bersama di era transformasi digital dengan biaya yang sangat terjangkau.

Karts Webstore bisa membantu UMKM menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, dengan menyediakan kemudahan dan kenyamanan yang terwujud melalui layanan terbaik dan terlengkap di kelasnya. Website ini bisa menjadi solusi paling tepat bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan usahanya secara online.

Tampilan website bisa disesuaikan dengan jenis bisnis yang dijalankan, semua produk-produk yang dijual bisa diperlihatkan dalam bentuk katalog sehingga konsumen akan lebih mudah untuk memilih dan membelinya dengan sekali klik. Website ini juga bisa dihubungkan dengan sistem Point Of Sales Karts POS yang bisa membuat sistem keuangan UMKM lebih terstruktur dan transparan.

Sebagai pelaku usaha kecil yang ingin tumbuh dan bersaing secara global, UMKM perlu menyadari bahwa mengembangkan usaha dan meningkatkan keuntungan bisa ditempuh dengan membuka banyak pintu, salah satunya adalah dengan memanfaatkan pasar online dan menjangkau pasar yang lebih luas dengan menggunakan website. 

Nah, itu dia informasi lengkap mengenai bagaimana website bisa membantu UMKM menjangkau pasar yang lebih luas dan mendatangkan keuntungan yang lebih besar. Pastikan untuk terus meningkatkan pengelolaan usaha dan menghadapi tantangan bisnis di era yang serba modern ini dengan cara cerdas. 

Selalu ikuti arah perkembangan zaman dan trend bisnis masa kini agar usaha yang dijalankan terus berkembang dan semakin sukses. Semoga informasi yang sudah diuraikan di atas bisa menjadi inspirasi dan bermanfaat!

TAGS
Buat website toko online Anda sekarangWhatsapp Kami
Syarat dan Ketentuan
Kebijakan Privasi
© Copyright 2023. Karts.id. All Right Reserved.